This nice Blogger theme is compatible with various major web browsers. You can put a little personal info or a welcome message of your blog here. Go to "Edit HTML" tab to change this text.
RSS

Rabu, 04 November 2009

Hidup itu pilihan

Dear temen-temen..

Tadi pagi aku denger kisah yang mengharukan banget dari temenku.

Sedih sekaligus miris banget dengernya. Temenku itu baru aja kehilangan kedua orang tuanya secara tiba-tiba. Terbayang nggak sih, temenku ini masih kuliah dan punya adik. Sama sekali nggak ada kesiapan baik secara finansial ataupun personal.

Setelah denger ceritanya, aku jadi terpikir, kita emang nggak pernah tau apa yang akan terjadi besok.

Besok itu bener-bener misteri.

Tiba-tiba aku tersadar tentang perlunya kita menyiapkan segalanya lebih awal. Karena emang bener kita emang nggak bisa ngegantungin kebahagian kita kepada orang lain, sekalipun pada orang tua karena kita nggak akan pernah tau apa yang akan terjadi besok.

Ada baiknya ya temen-temen kita menyiapkan segalanya sejak dini.

Kita belajar yuk dari pengalaman temenku itu.. Selagi sekarang kita masih mampu, selagi orang tua kita masih ada bahkan masih mampu untuk membiayai kita, ada baiknya kita belajar untuk nyiapin segalanya lebih awal.

Dan di waktu kita yang sedemikian padatnya (yang anak sekolah sibuk sekolah, yang mahasiswa sibuk kuliah, yang kerja bahkan nggak bisa meninggalkan pekerjaannya, atau dari kalangan manapun temen-temen yang membaca note ini), dan dengan segala keterbatasan yang kita miliki, nggak ada salahnya temen-temen mencoba untuk belajar untuk nyiapin tenda sebelum hujan, karena kalo nyiapin payung aja nggak akan cukup.

Yuk temen-temen kita gabung di komunitas yang aku akui, bisa memberikanku perubahan nggak cuman di segi finansial tapi juga di segi personality.. Temen-temen, bisa klik disini ..



Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari ceritaku ini yah..

0 comments:

Posting Komentar